Belajar dalam Genggaman


           Semua pasti sudah mengatahui benda yaa bisa dibilang kecil, memiliki angka, abjad, dan juga layar. So pasti itu adalah HP bukan Harry Potter melainkan handphone. Sekarang handphone sudah semakin canggih mengikuti arus teknologi di zaman globalisasai ini. Belajar tidak hanya harus di sekolah bukan? Tapi bisa dimana saja. Ada pepatah bilang “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”. Itu bisa kita lakukan dan tidak perlu biaya mahal. Kita bisa menjelajahi dunia lewat HP.
            Telepon seluler (ponsel) atau telpon genggam (telgam) atau hendphone (HP) atau disebut pula perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana (portable, mobile) dan tak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel) - *sumber wikipedia.com.
            Dari tahun ke tahun, HP sudah banyak versi ada yang dilengkapi radio, kamera, Mp3, infrared, Bluetooth, internet, dan lain-lain. HP dibedakan menjadi empat jenis yaitu HP pintar (smartphone), HP hiburan (fun), HP fashion, dan HP standar. Tentu saja, sekarang anak-anak putih merah (SD), putih biru (SMP), putih abu (SMA) sudah punya benda yang satu ini. Katanya “Ga punya HP ga gahol”.
            HP yang dilengkapi dengan jaringan internet, kita bisa memanfaatkan jaringan tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan kita. Bagi yang suka membaca, kita bisa belajar lewat google, wikipedia, kaskus, blog, atau yang tidak suka baca yang banyak bisa membuka facebook, twitter yang dibungkus secara lebih mudah dan singkat.
            Belajar sekarang tidak usah dibawa ribet, cukup keluarkan HP dari kantong, go to internet, baca sedikit maka ilmupun bertambah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.